Thursday 26 October 2017

Diary Kode Etik Pekerjaan Part 2

Ini lanjutan nya nih yang kode etik minggu ke dua hehe 
 
Jumat, 20 Oktober 2017
Pada hari ini saya pergi ke kampus gunadarma J3,yang terletak di bekasi timur,saat saya dalam perjalanan saya melihat seorang ojek online yang melakukan pekerjaannya tetapi tidak memakai seragam atau atribut lengkap yang telah ditentkan perusahaan,itu merupakan salah satu pelanggaran kode oetik pekerjaan

Sabtu 21 Oktober 2017
Hari ini saya melakukan kegiatan perkuliahan di kampus gunadarma J1,dari jam setengah 8 pagi tepatnya, sesampainya di kampus, saya ada banyak sekali ojek online yang memarkir kendaraannya dan menunggu penmpang di pinggir jalan,ini sangat mengganggu pejalan kaki dan terutama pengguna jalan yang mungkin dengan adanya parkir sembarangan dapat menyebabkan arus jalan menjadi macet.

Minggu 22 Otober 2017
saya melihat ada salah satu kurir atau pekerja pengantar barang dari salah satu online shop, pekerja itu tampaknya sedang melakukan pekerjaan dan demi sampai tujuan secara cepat,pengemudi ugal ugalan dan terlihat sangat terburu buru,saya rasa ini adalah pelanggaran sebab nyawalah yang paling utama,dan cara itu sangat membahayakan.

Senin, 23 Oktober 2017
nahh di hari ini saya melihat ada suatu pelanggaran kode etik yaitu truk yang mengankut beban hingga kapasitasnya lebih sehingga barang yang dibawa oleh truk tersebut menjulang tinggi,ini dapat membahayakan karna selain kelbihan muatan,muatan yang tinggi dapat mengenai kabel jalan.

Selasa 24 Oktober 2017
pelanggaran kode etik kali ini saya temui lagi di SPBU saat seseorang meminta bon pembelian bahakn bakar tetapi pihak SPBU tidak memberikan karna printer bon rusak dan tidak diperbaiki.

Rabu 25 Oktober 2017
di hari ini saya tidak menemukan pelanggaran kode etik karna hari rabu ini saya hanya dirumah dan tidak ada kegiatan di luar rumah

Kamis.26 Oktober 2017
pada hari ini saya melihat pelanggaran kode etik di minimarket,saat saya parkir,tidak ada tukang parkir yang memberikan saya ruang parkir,setelah saya dpat,dan saya selesai berbelanjaa,tukang parkir pun datang dan menagih biaya parkir

sekian pelanggaran yang saya temui dalam keseharian saya

0 comments:

Post a Comment